Hellboy

Film Hellboy

Alhasil, tim desain berupaya agar tak mereferensikan pada gaya del Toro dan fokus pada gaya dalam komik. Mereka berupaya untuk taat pada material komik dan kerap berkonsultasi pada Mignola jika ada desain baru untuk memastikan tone yang disajikan sama dengan komik. Film ini sudah mulai dibicarakan dan direncanakan untuk jadi sekuel dari film Film Hellboy pertama, Hellboy .

Rafer Guzman dari Newsday menuliskan, film ini menyajikan kekerasan dan hal-hal kasar, yang tidak lebih baik ketimbang film pertama versi Guillermo del Toro yang lebih kuat humor dan puisinya. Sementara itu, Gruagach , monster berkepala babi hutan yang memiliki dendam pribadi terhadap Hellboy, membantu Nimue mencari potongan tubuhnya untuk disatukan. Kisah selanjutnya, bisa ditebak, Nimue bangkit kembali dan Hellboy menjadi harapan untuk menangkal serangan dari Nimue. Pengasuh sekaligus menjadi ayah angkat dari Hellboy ini merupakan seorang ahli okultisme.

Sayangnya, produk akhir yang penonton dapatkan jauh dari memuaskan dan gagal memuaskan para penggemar Hellboy. Sesuai dengan komik Ratu Darah , kesan seram tokoh Hellboy akan lebih dimunculkan, dimana David Harbour yang memerankan tokoh Hellboy menjadi lebih gagah dan seram.

Hellboy berupaya menghentikan aksi balas dendam Nimue yang sudah dipendamnya sejak masa lalu. Hellboy diperankan oleh David Harbour atau dikenal dengan peran Hopper di Stranger Things. Sementara The Blood Queen, Nimue diperankan oleh Milla Jovovich dari movie Hellboy waralaba Resident Evil. David Harbour, pemeran Hellboy, mengatakan alasan penonton tidak suka reboot Hellboy karena penonton sudah jatuh cinta lebih dulu dengan versi orisinal film ini.

Penggunaan Special Effects memang sulit mengalahkan hasil olah digital dari Visual Effects tetapi Special Effects membawa ciri khas dan identitasnya tersendiri. Jika ada poin positif yang bisa dilihat dari movie Hellboy sepertinya penggunaan Special Effects terutama dalam merubah David Harbour menjadi Hellboy patut diapresiasi. Lewat penggunaan particular effects David Harbour terlihat cukup sempurna dan tidak kalah dari Hellboy yang diperankan oleh Ron Perlman. Berbanding terbalik dengan SFX, VFX di movie ini terlihat buruk bahkan terasa terlalu ambisius untuk proyek ini. Beberapa makhluk atau setting yang ditampilkan terasa ‘palsu’ sehingga mengurangi pengalaman luar biasa dalam menonton film ini.

Karakter dari novel karya Mike Mignola ini tampil dengan visible yang menawan yang mengesankan kebuasannya sebagai monster dari neraka. Sementara dalam situ IMDb, reboot Hellboy mendapatkan skor 6,four dari 10 dengan 385 ulasan. Harus dikatakan bahwa skor tersebut bukanlah acuan yang sempurna untuk menentukan kesuksesan sebuah movie. Mereka juga dibantu oleh Major Ben Daimo , seorang manusia setengah harimau dalam perburuan tersebut.

Hellboy yang disutradarai Neil Marshall merupakan reboot dan memiliki gaya bercerita yang berbeda dengan versi 2004. Hellboy berusaha membuat penonton kagum dengan sejumlah adegan sadis, namun tak memiliki ritme yang enak untuk ditonton.

Film Hellboy

Hellboy bertempur untuk menyelamatkan bumi dari luka lama Blood Queen. Berikut Tribunjogja.com rangkumkan sinopsis film “Hellboy” dari laman Rotten Tomatoes, Sabtu (6/4/2019). Tapi, kalau kamu tetap penasaran apakah Hellboy akan meninggalkan ayahnya dan memilih Nimue, jangan lupa saksikan Hellboy di bioskop mulai hari ini, Rabu, 10 April 2019. Dimulai dari Inggris, bumi pun diliputi oleh awan gelap, terkurung bersama dosa-dosa mereka. Di period modern, Nimue ingin kembali menguasai dunia dengan menebar virus mematikan.

Alur pun terasa tersendat-sendat, dengan cutting yang membuat penonton merasa tidak nyaman. Film dibuka dengan pembangunan latar tentang perseteruan penyihir jahat Nimue dengan Raja Arthur pada abad ke-6. Diceritakan, penyihir yang disebut sebagai Blood Queen ini tidak dapat disakiti dengan senjata buatan manusia. Namun, pedang excalibur milik Arthur, yang memiliki kekuatan gaib, dapat menjadi alat berperang melawan Nimue.

Realme C12 Resmi Meluncur, Ini Harganya Di Indonesia

Film Hellboy

Masih bercerita tentang sang Pengeran Kegelapan, Hellboy yang dibawa oleh Nazi untuk menjadi senjata pemusnah massal dibesarkan oleh Professor Broom . Semasa hidupnya, ibu Hellboy selalu melindungi bumi agar tidak kiamat di tangan kaumnya, kaum penyihir. Jadwal tayang dunia untuk movie “Hellboy” memang tanggal 12 April 2019, namun di Indonesia penanyangannya akan lebih cepat dua hari, yaitu pada 10 April 2019.

Film Hellboy

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button